4 Tips Memilih Jam Tangan Pria Kece Dan Berkualitas

Hai hai ..

Entah kenapa, saya lagi pengen bahas jam tangan pria nih karena beberapa waktu lalu saya lagi kepincut merhatiin koleksi jam tangan dari salah satu brand lokal, yang unik banget! Lucu kali yah, kalau saya belikan jam tangan untuk si doi di ulang tahunnya nanti yang masih lama banget itu, hahahaha

Memilih jam tangan pria kadang susah-susah gampang, jam tangan pria itu di dominasi dengan desain yang sporty, elegant dan simple. Udah gitu, umumnya nih yah para pria menggunakan jam tangan gak sekedar untuk aksesoris semata, beda banget sama wanita yang lebih mengedepankan desain jam tangan sebagai pelengkap penampilan, kalau pria sepertinya lebih ke fungsi. Nah, biar kamu juga gak salah milih jam tangan untuk pasangan kamu, saya punya 4 tips nih (hasil mengamati si doi, papah dan adik! Wehehehehe)

  1. Pilih sesuai karakter / pekerjaan 

Dari banyak banget desain jam tangan pria, pilih aja yang sesuai karakter atau pekerjaan. kalau saya sih lebih suka memilihkan jam tangan sesuai dengan pekerjaan si doi, waktu itu saya sempat memilihkan jam tangan berbentuk bulat dan bertali kulit, karena saya tau dia itu karakternya dewasa dan pekerjaannya sering ketemu klien dan selalu di kantor (bukan orang lapangan). Jadi ya, desain simple bertali kulit yang saya pilihkan untuknya.

casio-indotama-shop_casio-mtp-1314l-8a-jam-tangan-pria_full01

     2. Lihat Fiturnya

Kebanyakan pria pasti memperhitungkan fitur yang ada pada jam tangan, saya pun baru sadar akan hal itu karena kalau saya memilih jam tangan ya yang penting simple, bodo amat sama fitur! Waktu saya membantu memilihkan jam tangan buat doi, ya doi keukeuh harus ada fitur tanggal, karena penting untuknya supaya selalu ingat tanggal. Fitur pada jam tangan pria lebih banyak ada di jam tangan yang sporty, biasanya ada stopwatch atau mengukur kedalaman air saat diving.

     3. Jangan Terlalu Ramai

Kebanyakan pria gak terlalu suka dengan jam tangan yang lebay warnanya serta bentuk atau hiasannya. Pilih aja yang simple dan laki banget gitu deh.

rm-cl40

       4. Pilih bahan strap yang pas

Strap pada jam tangan memang banyak sekali, ada yang kulit, plastik, karet, kain, bahkan kayu! Semua harus kamu sesuaikan dengan jenis kulit serta warna kulit pasangan kamu. Waktu itu saya ingin sekali memberikan jam tangan kayu, keren sih tapi setelah saya pikir lagi, tangan si doi ini mudah sekali berkeringat, khawatir jika saya paksakan membeli jam tangan bertali kayu, nanti akan membuat tangan menjadi iritasi, akhirnya saya putuskan saja membeli dengan strap berbahan kulit yang nyaman dipakai dan tidak mudah basah kalau kena air wudhu atau kehujanan.

Nah, ini dia tips dari saya hasil mengamati dan pengalaman saya dalam memilihkan jam tangan untuk pria. Kamu mungkin bisa cobain tips dari saya, kalau kamu punya tips lainnya bisa lho komen di bawah ini supaya saya juga bisa semakin cermat dalam memilih jam tangan untuk pria. Sekian dari saya, semoga bermanfaat yah 🙂

You may also like

6 Comments

  1. Wew,James Bond.

    Suamiku sampe sekarang gak pernah pake jam tangan. Risih katanya.
    Padahal kan bisa menunjang penampilan ya Mba.
    Kalau saya disuruh milihin, lebih pilih jam tangan kulit yang simpel tapi elekhan.

  2. Nice article.Selain topi, am jadi salah satu asesoris yang hampir tidak pernah ketinggalan kalau mau keluar rumah. Sampia saat ini simple nya Swatch dan reliable nya G-Shock masih jadi pilihan saya.

  3. Suami saya selalu pakai jam tangan. Pastinya harus anti air karena dia gak mau sekadar cuci tangan aja harus copot jam tangan. Kalau untuk ngantor, dia suka yang sesederhana mungkin.Seperti jam tangan DW yang talinya coklat itu, lah.

    Tapi kalau lagi adventure, dia suka pakai jam tangan yang banyak fiturnya. Seperti jam tangan Suunto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *