Beauty Review : L’Oreal Mat Magique 12H Bright Mat Foundation

Hi, beauty enthusiast! balik lagi nih dengan postingan berbau beauty, kali ini saya mau review salah satu foundation yang ringan dan cocok banget untuk kamu yang memiliki wajah sensitif + oily seperti saya. Gak usah lama-lama, mari meluncur ke review!

L’Oreal Mat Magique 12H Bright Mat Foundation  

Kalau dengar “Foundation” pasti kamu yang punya kulit sensitive bakalan agak menjauh yah, karena “Foundation” pasti sangat kalian rasa terlalu berat dan bisa bikin kulit wajah jadi nggak nyaman, sama! saya pun awalnya seperti itu mikirnya. hehehehe Oke, saya akan cerita dulu bagaimana awalnya saya bisa bertemu dengan produk ini. Awalnya, saya sangat mengincar produk L’oreal yang infiablle yang menurut review punya skor yang baik untuk kulit berminyak seperti saya, akhirnya saya pun pergi ke store L’oreal di salah satu mall. Setelah sampai di counter L’oreal saya malah bingung mau pilih yang mana, mau semuanya tapi nanti kantong jebol! hehehehehe akhirnya saya memilih produk ini karena saya suka dengan tekstur dan kebetulan juga belum banyak yang review mengenai produk ini di Indonesia, akhirnya sampai sekarang saya jatuh cinta sama produk L’Oreal Mat Magique 12H Bright Mat Foundation ini.

Saya memilih produk ini karena L’Oreal Mat Magique 12H Bright Mat Foundation ini mengklaim cocok untuk kulit berminyak dan bisa memberikan sensasi segar, kalau kita lihat pada kemasan belakang kerdus produk ini, ada beberapa checklist yang mereka munculkan, lho. Saya coba jabarkan yah :

Kemasan belakang
  • 12 H Bright Mat Foundation SPF 11 PA ++
  • 1st Bright Mat Foundation from L’Oreal Paris, matte without the flat
  • 12H Bright Matity, shower fresh sensation
  • Texture : Air-light
  • Coverage : Natural
  • Finish : Semi-matte
  • Longlast : 12H

Itu adalah list yang tertera pada balik kemasan kerdus yang mereka tampilkan, ketika saya mencobanya 80% dari klaim mereka sesuai di wajah saya. Hanya longlast nya saja yang tidak bertahan 12H pada wajah saya, hanya sekitar 6H setelah pemakaian, wajah saya kembali berminyak. Memang sih, nggak kilang banget dan nggak pecah foundationnya, makanya saya masih suka. Kalau wajah kembali berminyak, saya hanya blotting saja menggunakan face paper dan kalau saya lagi rajin, saya touch up dengan translucent powder andalan saya! hehehe

kemasan depan
detail tube

Kemasan & Tekstur 

Saya suka kemasan produk L’Oreal Mat Magique 12H Bright Mat Foundation ini, karena warnanya cantik, kemasannya pun berupa tube plastik tebal yang bisa saya bawa kemana saja tanpa perlu takut pecah atau bocor. Kemasannya pun hanya 3oml dan sangat ringan dibawa kemana saja. Untuk tekstur, L’Oreal Mat Magique 12H Bright Mat Foundation memiliki teksktur yang sama sesuai klaim! Menurut saya, foundation ini seperti air, terasa natural, ringan dan cocok untuk kulit sensitif saya ini.

tekstur produk

Oia, sesuai dengan foto penjelasan tekstur diatas, saya cukup menggunakan produk sedikit saja sudah bisa mengcover wajah saya, kecuali kalau ingin coverage yang lebih full, saya bisa gunakan lebih banyak dan produk ini build able sekali ketika saya gunakan beberapa layer.

setelah menggunakan produk

Karena hasil yang bikin cerah wajah dan sangat natural, saya suka sekali menggunakannya sehari-hari. Nggak sama sekali terasa seperti menggunakan foundation, rasanya hanya seperti saya sedang menggunakan BB cream saja. Ketika menggunakan produk L’Oreal Mat Magique 12H Bright Mat Foundation saya selalu menguncinya dengan translucent powder supaya ketahanannya lebih baik. Oia, produk ini tersedia versi BB Cream nya lho, hanya saja karena stok BB cream di store tidak ada yang sesuai dengan tone saya, akhirnya ya nggak jadi saya beli. Untuk produk ini saya menggunakan shade Volcanic Perlite Infusion N4, warnanya sangat dekat dengan warna kulit saya, jadi nggak perlu campur beberapa produk lagi. Suka!

Pilihan shade

Beli Dimana?

Untuk produk ini, kamu bisa dapatkan di counter L’oreal yang ada di mall, saya membeli produk ini di sogo trans studio Bandung, dengan harga Rp. 179.000 memang yah, produk L’oreal agak sedikit mahal, tapi gak nyesel kok beli produk ini.

Kesimpulan

  • Produk enak banget
  • Kemasan simple, gak mudah pecah
  • Harga sesuai hasil & kualitas
  • Gak bikin wajah jadi kilang minyak
  • Bisa digunakan sehari-hari
  • Mau beli lagi kalaupun habis

Nah, sekian review dari saya kali ini, semoga bermanfaat yah 🙂

Jangan lupa follow instagram saya di : @yoraanastasha yah 🙂

You may also like

12 Comments

    1. Hai kak!
      kalau buat kulit kering kayaknya kurang oke deh kak, soalnya yah di aku aja bener2 gak bikin minyakan.
      takutnya kalau kamu kering, malah makin kering~
      better cari yang buat normal to dry aja sih kak 😀

    1. So far aku suka sama coverage nya kalau buat pemakaian daily, tapi kalau mau bener-bener cover, mungkin bisa pakai bbrp layer sih kak, kalau aku cukup satu layer sajah! mager bersihinnya nanti, hahaha 😀

    1. ku tak tahu kak..
      ini juga sih yang bikin gemes, makanya sampe kepengen! padahal awalnya mau cari yang lain
      dasar perempuan~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *