Karena Masjid Tak Hanya Menjadi Tempat Shalat #RISKA

Pasti, dari kalian selalu berfikir bahwa masjid hanya bisa kamu gunakan untuk kegiatan shalat maupun mengaji bukan? Ya, awalnya saya pun begitu, gak pernah kebayang akan melakukan banyak hal diluar shalat dan mengaji di dalam masjid! Apa kalian pernah melakukan hal menarik lainnya dimasjid? Kalau belum, saya sarankan kamu untuk ikut kegiatan RISKA.

 

Hari ini, saya kembali mengikuti kegiatan RISKA yang tidak ada hubungannya dengan mengaji. Kali ini, bidang SDM RISKA mengadakan training mengenai branding, sangat menarik.

 

Amalia dari Nielsen, sengaja diundang oleh team SDM untuk sharing bagaimana anggota sebuah organisasi bisa ikut menjadi agen of change bagi organisasinya serta menjadi penguat citra positif yang ingin organisasi bangun demi tercapainya visi misi nya.

 

Sharing Amal hari ini mengingatkan saya dengan salah satu mentor, Mas Handoko Hendroyono yang selalu menyampaikan bahwa brand itu harus berbuat baik, mengedepankan value positif dan bisa menjawab masalah dari segmen / customernya. Ya, saya rasa RISKA sudah cukup menjawab masalah para membernya yang butuh tempat untuk aktualisasi diri serta lingkungan yang baik sesuai dengan syariat islam.

 

dsc04105

Walaupun hari ini saya hanya bisa sebentar saja datang ke acara, tapi saya sudah dapat point penting materi ini, yaitu identitas dan konsistensi. Ya, identitas sebuah organisasi terhadap citra atau persepsi yang ingin dibentuk serta konsistensinya dalam membentuknya, tidak keluar dari visi serta misinya. Tentunya ini PR bagi RISKA di era yang sangat dinamis ini, dalam menjaga value organisasi.

 

dsc04095

dsc04089

dsc04114

 

Buat saya, dalam melakuka sebuah branding itu tidak ada yang benar atau salah, hanya ada tepat atau tidak positioning tersebut terhadap segmennya. Dan semoga dengan adanya training ini, bisa membuka wawasan serta semangat member RISKA terhadap pentingnya sebuah aktifitas branding atau penerapan citra bagi organisasi ini. Nge-Branding itu emang gak susah, namun juga gak mudah! Harus di lakukan dengan baik serta konsisten.

 

Mungkin, akan lebih seru jika bidang SDM memberi tugas para peserta yang hari ini ikut, untuk langsung mengaplikasikan materi kedalam bentuk strategic planning untuk RISKA dimasa depan 😍

 

Sekian cerita hari ini, semoga bermanfaat 😉

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *