Skincare Korea : Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Holla! balik lagi yah ke review skincare Korea, karena beberapa bulan ini memang saya sedang mencoba beberapa skincare dari Negeri Boy & Girls Band ini. Alasan saya saat memutuskan untuk membeli produk yang kali ini akan saya review ya karena saya ingin memperbaiki tekstur kulit wajah yang masih banyak bekas jerawat.

Awalnya saya agak bingung dengan skincare Korea, karena banyak banget jenis dan tahapan dalam penggunaannya. Bayangin aja, sekarang kan lagi ngetrend banget 10 step skincare Korea yang banyak di jalankan oleh banyak perempuan, saya sih bingung dan nggak ngikutin yah. Dari banyaknya produk, saya tertarik dengan produk ini karena banyak perempuan yang merasa tertolong dengan produk ini dalam memperbaiki tekstur wajah mereka, akhirnya saya pun mencobanya dari 2 bulan lalu. Hal yang membuat saya makin tertarik ya karena saya penasaran dengan manfaat snail alias bekicot dalam memperbaiki wajah saya yang cukup banyak memiliki bekas jerawat, konon produk yang mengandung snail itu sangat de best dalam mengobati masalah jerawat dan bisa sebagai anti wrinkle juga, keren yah! Makanya saya kepo deh šŸ˜€

KemasanĀ Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power EssenceĀ 

Kalau kita lihat dari produk Cosrx, memang sepertinya mereka memiliki kemasan yang sangat simpel, untuk produk ini memiliki kemasan luar berupa box berwarna putih dengan nama produk yang di highlight berwarna kuning. Untuk kemasan dalamnya, produk ini menggunakan botol berwarna bening, terbuat dari plastik tebal, dengan pupm berwarna hitam dan tutup transparant. Saya suka dengan kemasan produk ini karena simpel namun terlihat seperti produk mahal, walaupun harga produknya pun menurut saya tidak terlalu mahal. Btw, saya sih bukan tipe orang yang ribet sama kemasan, yang penting manfaat dari produknya, jadi mau kemasan mau seperti apa juga ya bodo amat hehehe

IngredientĀ Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power EssenceĀ 

Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol,1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol

Sesuai dari namanya, produk ini mengandung 96% Snail Secretion Filtrate dalam satu kemasannya, berarti ya 4% nya adalah bahan tambahan. Oia, dari beberapa review yang saya baca, ternyata produk Cosrx ini selalu membuat produk dengan minim ingredient sehingga bisa meminimalisir alergi. Saat mengetahui hal ini, saya pun jadi makin kepo sama produk Cosrx dan tidak khawatir akan berefek macem-macem, karena produk Cosrx ini minim ingredient.

Tekstur & Cara Menggunakan Cosrx Advance Snail 96 Mucin Power Essence

Karena saya sangat kepo dan excited, jadilah saya pengen cepet-cepet nyobain produk ini. Waktu pertama kali saya gunakan, jujur aja agak aneh sih teksturnya menurut saya karena produk ini bening, kental dan agak lengket gitu, ya namanya juga dari lendir ya, jadi lengket dan kental. Saat dioleskan ke wajah, saya cukup menggunakannya 1 pump saja, saya tepuk-tepuk pada wajah dan tunggu kering deh. Produk ini tidak ada bau yang berarti, jadi saya suka. Walaupun agak lama menyerap pada wajah, tapi setelah produk ini menyerap, saya merasa wajah saya jadi halus dan tidak begitu berminyak seharian. Setelah menggunakan produk ini, biasanya saya haya menambahkan sunscreen dari wardah saja

Hasil SetelahĀ Menggunakan Cosrx Advance Snail 96 Mucin Power Essence

Saya menggunakan produk ini rutin setiap malam dan pagi hari, setelah pemakaian sekitar 2 pekan saya sih merasa kulit wajah saya menjadi lebih halus dan bekas jerawat yang agak bopeng-bopeng jadi sedikit tersamarkan (sedikit yah, nggak banyak), ketika wajah menggunakan produk ini pun saya merasa kulit agak dewy tapi minyak pada wajah jadi agak berkurang dan yang saya suka wajah menjadi lembab dan sedikit kenyal.

Untuk anti wrinkle atau anti aging, saya belum bisa merasakannya yah, karena skincare itu kan akan memberikan hasil terbaiknya jika kita konsisten menggunakannya dalam jangka panjang, baru 2 pekan menggunakan mah belum nyata banget hasil terbaiknya, tapi saya cukup suka dengan hasil pemakaian 2 pekan kemarin.

Setelah 2 pekan pemakaian, kebetulan saya harus menjalani proses lahiran, Nah, setelah lahiran saya masih jadi zombie, boro-boro buat pakai skincare, buat tidur aja waktunya sedikit banget, karena masih ngurus bayi yang lagi adaptasi di dunia ini, jadi selama 1 bulan setelah melahirkan saya hanya menggunakan facial wash saja, nggak nyentuh skincare lainnya. Entah karena hormon, salah makan atau nggak cocok sama produk cleanser, wajah saya menjadi super kasar, kering di area pipi kanan dan kiri (area T-zone masih agak lembab & berminyak). Karena hal tersebut saya pun jadi ingat untuk menggunakan produk ini lagi, alhamdulillah setelah 1 pekan menggunakan Cosrx Snail 96 Mucin Power Essence lagi, alhamdulillah area pipi saya berangsur menjadi halus lagi.

Oia, awalnya sempat ragu sebelum membeli produk ini apakah halal atau tidak karena produk ini mengandung bekicot, alhamdulillahnya saya menemukan di Halal Corner kalau ternyata untuk penggunaan bekicot pada kosmetik itu halal hukumnya.

Nah, sekian yah review dari saya, semoga kalian suka dan jadi manfaat untuk kalian yang membaca. Jangan lupa follow IG saya di @yoraanastasha yah!

 

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *