Wardah Lightening BB Cake Powder

Hulla semua, setelah sekian lama saya nggak review produk beauty, akhir bulan November ini saya kepincut dengan salah satu series bedak dari salah satu lokal brand kebanggaan Indonesia yaitu Wardah. Yup, saya kepincut karena Wardah Lightening BB Cake Powder ini terlihat simple dan cocok untuk segala jenis kulit, makanya saya cukup tertarik untuk mencobanya.

Saya membeli Wardah Lightening BB Cake Powder di salah satu drug store, awalnya bingung sih mau pilih shade yang mana karene produk ini tidak ada testernya dan memiliki 3 shade : 01 Light, 02 Sheer Pink, 03 Natural. Akhirnya, saya pun memilih no. 03 Natural yang saya rasa cukup aman dengan tone kulit saya, dan ternyata cocok! Yeayh!!!

Klaim

Produk Wardah Lightening BB Cake Powder ini memiliki SPF 15 PA++ yang mengandung oil balancing beads dan UV Light Filter Agents yang bisa membantu kulit wajah normal – oily bebas kilap, matte dan cerah seharian. Formula produknya juga bisa membuat kulit menjadi halus, pori terlihat kecil dan meratakan warna kulit, memiliki vitamin E yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah secara alami.

Kemasan

Wardah Lightening BB Cake Powder memiliki kemasan kerdus kotak yang warnanya soft ala Wardah dengan campuran warna tosca dan pink, sangat girly dan simple sih menurut saya. Terdapat keterangan serta ingridient yang lengkap pada kerdusnya, dan kemasan produknya pun sepertinya lebih pipih di bandingkan produk compact powder wardah lainnya. Secara pribadi, saya suka dengan kemasan produk ini karena mudah di bawa dalam tas kecil dan warnanya girly banget, memiliki kaca yang besar dan sponge aplikator yang lembut berwarna putih.

Kandungan Produk

Talc, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, Hydrogen Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Methicone, Silicon Dioxide (Silica), Fragrance, Tocopheryl Acetate, Tocopherol. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Tekstur

Awalnya saya kira produk ini akan serupa dengan foundation padat karena nama produk ini BB Cake Powder, tetapi setelah saya oleskan jari saya ke produk, ternyata produk Wardah Lightening BB Cake Powder ini memiliki bentuk seperti compact powder namun tekstur nya lebih lembut dan terasa ringan. Wanginya juga nggak mengganggu sih kalau menurut aku.

Kinerja Produk

Awalnya saya mengaplikasikan produk Wardah Lightening BB Cake Powder tanpa menggunakan base apapun, kemudian saya tap tap pada wajah dan hasilnya cukup menutupi pori-pori serta bekas jerawat serta spot merah yang ada di wajah saya, hanya saja cracky di bagian hidung, seperti nggak menyatu pada kulit bagian hidung, jatohnya jadi jelek karena terlihat berkerak dan seperti kulit yang sedang terkelupas. Akhirnya saya bersihkan wajah menggunakan tissue pembersih wajah, kemudian wajah saya semprotkan dengan cairan pelembab supaya wajah saya sedikit lebih lembab. Maklum, semenjak hamil ini kulit wajah saya susah di prediksi! Akhirnya, setelah wajah cukup lembab, produk bisa menempel dengan sangat baik pada kulit wajah saya dan saya suka banget karena bikin kulit wajah menjadi cerah.

Kemudian besoknya saya mengaplikasikan produk ini menggunakan facial spray, primer, foundation kemudian Wardah Lightening BB Cake Powder ini dan hasilnya juara! Saya cukup suka, karena wajah saya terlihat sangat flawless, lembut, cerah dan ringan karena nggak bikin tampilan saya terlihat dempul gitu. Yang lebih saya suka, setelah beberapa saat produk ini di gunakan, warnanya bisa lebih menyatu dengan kulit wajah saya. Ya, saya akan jadikan produk ini andalan lah kalau lagi pengen praktis, karena memang sangat bisa untuk di andalkan!

Oil Control?

Setelah pemakaian selama 6 jam, saya merasa produk ini stay dan wajah saya hanya sedikit berminyak di bagian T-zone saja, mungkin karena saya juga menggunakan primer dan foundie yang khusus untuk wajah berminyak. Saat area T-zone berminyak, saya hanya tap-tap bagian berminyak dengan sponge tanpa mengulaskan produknya ke wajah.

Harga

Wardah Lightening BB Cake Powder ini sama terjangkaunya dengan produk Wardah lainnya, kemarin saya membelinya di Guardian dengan bandrol harga Rp.58,000 dan diskon sekian persen jadi saya hanya membayarnya seharga Rp.45.000 saja! Sangat terjangkau dengan harga segini dan kualitas yang menurut saya nggak kalah dengan produk yang lebih mahal. Saya sih sangat senang dengan produk ini yah.

Kelebihan 

  • Simpel di bawa
  • Produk tidak memiliki wangi yang lebay
  • Shade nya cocok dengan warna kulitku
  • Murah meriah
  • Medium coverage
  • Bisa digunakan harian

Kekurangan

  • Nggak bisa saya gunakan di sekitar hidung tanpa base terlebih dahulu

Rating 

4/5

Kesimpulannya ya saya sih suka dengan produk ini, karena cukup bagus dan murah meriah buat saya, jadi kalaupun produk ini habis, kemungkinan besar saya akan beli lagi. Adakah dari teman-teman yang sudah mencobanya? menurut kalian gimana? komen yah di bawah 🙂

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat dan bisa sering-sering review produk beauty lainnya! hehehehe

 

 

 

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *