Makan Sehat, Enak Dan Murah Di Jakarta

Kamu pasti setuju kalau saat ini semakin bertebaran gaya hidup sehat, dari mulai banyaknya tempat olahraga, cafe yang memiliki menu sehat sampai sudah banyak sekali snack dengan kandungan seat, alami bahkan organik! Apakah kamu sudah mulai hidup sehat? Saya sudah mulai sering mengkonsumsinya, walau belum setiap hari seperti yang di lakukan oleh Andien Aisyah, hehehe

Beberapa hari lalu, saya yang lagi hamil 12 week ini ingin mencari yang lucu-lucu di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Akhirnya saya pun janjian dengan 2 teman koplak saya yang suka makan, rumpi dan bahas ina inu, sampailah saya di sebuah tempat makan ala pantai tropis gitu bernama Hula-Hula yang menyajikan poke bowl dengan variasi unik! Penasaran? baca cerita ini sampai tuntas yah!

Lokasi

Lokasi Hula-Hula ada di Jl.Kemang Timur Raya No. 1o (arah ke playparq dari Pejaten). Tempatnya ada di pinggir jalan, memiliki dekorasi store yang unik, ada daun kering dari pohon kelapa, tembok yang terdiri dari susunan kayu, bikin serasa lagi ada di pantai! Saat masuk pun, bikin santai karena ada lesehan dengan banyak bantal empuk, mural warna-warni, properti untuk narsis dan wifi yang bikin jadi mager buat keluar lagi.

Menu Makanan

Saat saya lihat list menu, saya berasa pengen pesen semuanya karena selain sehat, tampilan menu di Hula-Hula itu berwarna dan sangat  menarik hati! Akhirnya kami pesan menu Black Tuna Tartar, Billy Bowl, Mojito Infused Water dan Pink Flaminggo Milk.

Black Tuna Tartar – Billy Bowl + Flaminggo Milk

di Hula-Hula ada makanan asin dan manis, untuk makanan yang berat, semuanya menggunakan black rice yang menurut owner dari Hula-Hula memiliki kandungan serat yang lebih baik dari pada nasi merah, disini juga tidak menggunakan MSG serta memilih bahan baku yang baik untuk seluruh menu. Untuk makanan yang manis, disini terdapat smooties yang rasanya juga gak kalah enak sama makanan asinnya!

Black Tuna Tartar – 39,287K

Menu yang saya pesan ini, dalam satu mangkuk nya terdiri dari : Nasi hitam, tumpukan slada segar, potongan salad, tumisan tuna dengan mayonaise, dan dressing yang menggoda banget : Chilli Manggo! Rasanya, cocok banget buat saya yang lagi hamil dan butuh yang segar, asin, pedas dan sehat!

Billy Bowl – 39,287K

Menu yang di pesan 2 teman saya ini isinya : Nasi hitam, irisan daging yang di masak dengan rasa agak manis, acar sayuran dan keripik tempe. Ada dressing yang saya lupa apa namanya, tapi rasanya cukup manis dan pedas gitu!

Mojito Infused Water Pitcher – 30,303K

Kalau ini sama seperti layaknya infused water, isinya Air dingin, lemon, mint dan baduy honey. Rasanya bikin netral dan bikin seger. Kalau kamu gak mau kekenyangan, kamu bisa pesan ini karena bisa bikin segar.

Pink Flaminggo Milk – 22,511K

Minuman botol kaca dengan warna pink ini adalah campuran dari susu segar, selai strawberry homemade dan baduy honey. Rasanya dijamin manis, segar dan tentunya sehat karena selainya bukan selai pabrikan!

Saya baru pertama kali makan di cafe yang menggunakan nasi hitam, warnanya beneran hitam, saat saya makan tekstur nya seperti perpaduan antara nasi merah yang garing serta beras ketan hitam yang pulen lengket gitu, tapi nasi hitam ini gak benyek yah, lucu deh rasanya! Bener kata sang owner kalau beras hitam ini lebih banyak mengandung serat, buktinya baru makan 1/2 porsi saja saya sudah kenyang! Cocok untuk kamu yang biasa makan dengan porsi besar!

Menurut saya, untuk harga disini relatif lebih terjangkau dari pada harga makanan sehat di cafe lainnya. Dengan mengeluarkan 50ribuan aja, kamu sudah bisa dapet 1 menu makanan asin dan 1 gelas mojito infused water loh! Ya, dari pad uang segitu kamu jajanin makana junk food cepat saji, saya sih lebih baik makan-makana seperti ini. Bisa bikin sehat dan terbukti tahan lebih lama di perut loh! Abis makan disini saya gak makan lagi sampai rumah, padahal biasanya saat hamil gini saya makan setiap 2 jam sekali! hehehehe

Saya – Kak Anya (Owner Hula-Hula) – Kak Vidya – Hanani

Saat kami berkunjung ke Hula-Hula, sangat beruntung sekali bisa langsung ketemu kak Anya sang owner, langsung di masakin Kak Anya dan bisa sambil ngobrol-ngobrol. Seru banget deh! Saya pribadi sih akan dengan senang hati untuk kembali makan di Hula-Hula, karena selain enak makanannya, tempatnya santai, ownernya baik pula. Lengkap deh 😀

Sekian dari saya, semoga bermanfaat yah! Yang mau kesini, boleh yuk kapan-kapan kita janjan 😀

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *