Pentingnya Mikronutrien Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Sebagai perempuan yang menjalani kehamilan pertama, pastinya saya masih jauh dari pengetahuan atau serba-serbi mengenai dunia kehamilan, baru ketauan positif saja saya langsung kabur ke Rumah Sakit untuk periksa karena saya panik ini harus gimana? Padahal mah harusnya selow aja yah! Bersyukur saya dapet dokter kandungan yang sudah senior dan cenderung kalem, jadi bisa bikin saya nggak panik dan bingung.

Ternyata, ibu hamil dan menyusui itu sangat membutuhkan asupan yang sangat besar loh! Ya iya, karena ada yang bergantung kepada kita, apa yang kita makan akan di serap oleh janin dan bayi, jadi ya harus extra dalam mengkonsumsi makanan. Awalnya saya menganggap mudah untuk memberi asupan lebih kepada tubuh saya, tapi pada faktanya saya cukup keteteran karena saat hamil, saya tidak bisa menyantap beberapa jenis makanan seperti ikan, padahal kandungan ikan sangat baik untuk perkembangan janin. Awalnya saya bingung harus konsumsi apa yah, karena satu sisi ibu hamil tidak boleh sembarangan minum suplemen, sedangkan jika saya harus konsultasi ke dokter butuh waktu, makanya saya senang sekali saat di undang ke acara Blackmores, 10 Agustus 2017 lalu.

Saya yang masih awam dalam dunia kehamilan, merasa sangat antusias untuk datang ke acara Blackmores, karena saya butuh sekali informasi mengenai serba-serbi kehamilan dan menyusui. Akhirnya saya pun segera meluncur ke Hotel Pullman, Jakarta yang di hadiri oleh banyak ibu hamil dan menyusui! Makin seneng deh, karena banya bayi lucu di acara ini! Elus-elus perut aja supaya kelak anak saya bisa selucu dan sehar seperti bayi-bayi yang hadir, hehehe

Peserta pun mendengarkan press conference dari para pembicara, mengenai pentingnya mikronutrien pada ibu hamil dan menyusui, saya pun baru mengenal mikronutrien saat acara ini. Di acara tersebut, Dr.med.dr. Damar Prasmusinto,SpOg(K) – Konsultan fetomaternal, Departemen Obsteri dan Ginekologi, FKUI dan Prof. Lesley Braun, Direktur Blackmores Institute yang memberikan pemaparan tentang pentingnya Mikronutrien untuk ibu hamil dan menyusui.

Mikronutrien yang umumnya dianjurkan oleh dokter para ahli adalah :

  • Asam Folat : untuk perkembangan otak dan mencegah neural tube defec (NTD), prematur dan berat bayi lahir rendah (BBLR)
  • Zat Besi : untuk kebutuhan memproduksi darah dan sirkulasi oksigen di berbagai organ dan jaringan, serta percepatan pertumbuhan bayi. Di Indonesia sendiri 37,1% ibu hamil mengalami anemia dan 21,7% bayi berumur >1 tahun mengalami anemia
  • Yodium : untuk fungsi kelenjar tiroid, perkembangan visual, motor skills, mendengarkan dan perkembangan kognitif anak. Di Indonesia sendiri meskipun 77,1% rumah tangga memiliki garam beryodium, hanya 36,9% ibu hamil yang memiliki asupan yodium yang cukup
  • Kalsium : untuk pertumbuhan tulang dan gigi bagi janin, mengurangi resiko pre-eclampsia selama kehamilan
  • Omega-3, terutama DHA : untuk perkembangan neurodevelopment, khususnya mata dan otak

Kalbe Blackmores Nutrition (KBN) tau betul bahwa pemberian multi-mikronutrien akan memberikan pengaruh yang besar pada ibu hamil dan menyusui. Blackmores Pregnancy & Breas-Feeding Gold, yang merupakan rangkaian lengkap untuk kesehatan ibu dan perkembangan anak, mengandung tinggi DHA, kalsium, Zat Besi, Asam Folat, Vitamin dan mineral yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mikronutrien yang di perlukan selama masa hamil dan menyusui

Dalam acara ini, untuk mendukung pemenuhan asupan multi-mikronutrien untuk ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu, Kalbe Blackmores Nutrition lewat gerakan “12000 Pelukan Untuk Ibu dan Bayi” mengajak kita semua di seluruh Indonesia dapat menyumbangkan foto pelukan kasih melalui website www.blackmores.co.id/12000pelukan karena, setiap 1 foto yang terkumpul akan dikonversikan menjadi 1 botol Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold yang disumbangkan kepada Yayasan Bumi Sehat untuk Ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu. Yuk, ikuti cara ini untuk ikut gerakan #12000Pelukan :

  1. Buka www.blackmores.co.id/12000pelukan
  2. Upload foto kamu dengan pose seperti menggendong bayi
  3. Share di sosial media kamu dengan hastag #12000Pelukan dan #BlackmoresIndonesia serta tag 3 teman kamu untuk ajak mereka ikut beraksi
  4. Congratulation! Kamu berhasil menyumbangkan Blackmores Pregnancy & Breas-Feeding Gold melalui Yayasan Bumi Sehat

Review Produk Blackmores Pregnancy & Breas-Feeding Gold

Saya dan keluarga sudah tidak asing lagi sama produk dari Blackmores, karena keluarga saya mengkonsumsinya, namun untuk produk Blackmores Pregnancy & Breas-Feeding Gold saya baru mengetahui manfaat serta kandungannya saat acara ini. Saya yang sangat merasa penting untuk mengkonsumsi produk ini, awalnya langsung bertekad untuk membelinya hari itu juga! Ternyata, Kalbe sangat baik, saya pun diberikan 1 botol Blackmores Pregnancy & Breas-Feeding Gold saat acara selesai. Sanggat senang!

Saat tiba kembali di rumah, saya pun langsung membuka kemasan dan cukup senang karena produk ini berupa kapsul lunak yang sama sekali tidak memiliki bau amis. Cara mengkonsumsinya pun mudah : 1 hari 2 kali, selama masa kehamilan dan menyusui. Diminum pagi hari dan sore hari setelah makan. Saya pun melakukan hal tersebut sampai hari ini.

Saya percaya bahwa makan makanan bergizi dan mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breas-Feeding Gold  saat hamil, bisa membuat saya dan janin semakin sehat karena kebutuhan nutrisi saya bisa terpenuhi dengan baik. Senangnya, produk ini bisa saya konsumsi sampai 2 tahun mendatang, alias sampai masa menyusui saya selesai! Terima kasih Blackmores Indonesia!

 

 

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *