Beauty Review : Masker Wajah Yang Bisa Menyerap Minyak Berlebih!

Holla girls, Semenjak hamil ini saya jadi agak jarang posting tulisan diblog maupun foto Instagram, bawaannya mager banget! Hehehehe tapi serius sih, emang mager, maunya makan dan leye-leye terus! Tapi tenang, selama berleye-leye itu saya tetap merawat wajah dan tubuh kok, terutama wajah! Kenapa? karena saat hamil ini kondisi kulit wajah agak labil gitu, waktu trimester awal wajah terasa kering, sekarang sudah di trimester 3 minyak pada wajah kembali muncul walaupun nggak selebay saat sebelum hamil. Sudah kondisi kulit yang labil, ibu hamil pun nggak boleh sembarang milih produk perawatan, karena ada beberapa zat yang haram buat bumil dan busui, akhirnya saya pun menemukan soulmate untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah saya. Seperti yang kita ketahui, kalau minyak wajah itu bisa menyebabkan kotoran jadi mudah menempel dan bisa menyebabkan timbulnya jerawat yah, makanya saat hamil ini saya menghindari banget minyak berlebih supaya nggak ada jerawat yang tumbuh lagi, kapok cyiiinn kalau wajah punya jerawat banyak! Ya sebelum banyak, saya hempas saja dengan produk ini. hehehehe *Terus prolognya kepanjangan, maap ya! 🙂

Masker Maika’i by Shylas Factory

Berawal dari kondisi yang sedang hamil dan mengalami perubahan hormon, wajah saya jadi agak labil dan saya tidak mungkin ngasal mencari skincare karena sedang hamil. Akhirnya sayapun memutuskan untuk memilih produk masker wajah Maika’i by Shylas Factory yang terbuat dari 100% bahan natural yang sudah pasti aman untuk ibu hamil maupun menyusui. Bener aja, saat produk ini datang saya langsung jatuh hati, karena selain dikemas secara cute, menarik, produk ini pun bekerja sangat baik loh!

Saya memesan paket produk Shylas Factory yang isinya ada sabun batangan, masker Maika’i, Lip Balm dan serum untuk bulu mata dan alis. Saya sudah mencoba semuanya, kecuali sabunnya karena saya masih punya beberapa sabun mandi, jadi sayang aja gitu kalau sabun ini saya pakai! hehehe Oia, semua produk Shylas Factory yang saya coba, nanti akan pelan-pelan saya review yah, sekarang maskernya dulu aja

Kemasan Masker Maika’i by Shylas Factory

Seluruh kemasan produk Shylas Factory ini cute banget, untuk masker Maika’i ini dikema dengan kemasan bulat warna hijau muda sesuai karena masker ini mengandung greentea. Kemasannya juga dari plastik, jadi buat kamu yang suka teledor, nggak perlu khawatir karena kalau jatuh nggak akan mudah pecah kemasannya.

Kandungan Produk Masker Maika’i by Shylas Factory

Menurut penjelasan yang tertera pada Instagram Shylas Factory, produk ini benar-benar mengandung bahan natural yang dicampur dan dikemas dengan baik. Diformulasi dengan bahan-bahan alami seperti white clay, oat, greentea dan minyak esensial, Maika’i face mask berusaha memberikan kesempurnaan untuk kulit wajah kamu. Kandungan white clay membantu menyerap produksi minyak berlebih, oat dan minyak esensial membantu mencerahkan dan greentea bertindak sebagai antioksidan melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas. Sumber : IG Shylas Factory 

Tekstur Dan Cara Menggunakan Produk Masker Maika’i by Shylas Factory

Untuk tekstur produk ini seperti kumpulan terigu kering gitu (saya bingung menjelaskannya), intinya produk ini kering dan dikemas dalam kemasan bulat gitu, saat saya buka kemasannya wanginya semerbak bikin tenang, tapi harus hati-hati karena bisa saja mudah tumpah dan berceceran karena produk ini seperti terigu gitu dan harus kita olah dengan air agar dapat kita gunakan ke wajah.

Cara Saya dalam menggunkan produk ini : 

  1. Ambil 1 sdt produk masker ke wadah kecil
  2. Campurkan dengan 1sdt air matang
  3. Aduk hingga menjadi seperti adonan kental (untuk hal ini, bisa sesuai dengan selera yah, kalau saya lebih suka agak kental supaya produk nggak mudah tercecer ke baju)
  4. Oleskan ke wajah secara merata (boleh oles satu wajah full atau hanya di bagian yang kamu butuhkan. Kalau saya, full satu wajah)
  5. Diamkan selama kurang lebih 10 Menit (aseli, jadi relax gitu, karena wanginya enak dan bikin tenang, terus ada sensasi dingin gitu)
  6. Setelah kerin, bilas dengan air dan agak di scrub ke wajah (Karena ada oat di dalam kandungannya, jadi tekstur masker ini bisa dijadikan sebagai scrub)
  7. Keringkan dengan tisue atau handuk kering

Hal yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini : 

  • Nyaman & rilex
  • Kulit wajah menjadi halus seperti kulit bayi
  • Menenangkan kulit wajah
  • Kulit wajah tidak berminyak seharian
  • Kulit wajah menjadi agak kenyal

Oia, saya menggunakan masker ini kira-kira 2x dalam seminggu, saya gunakan di pagi hari dan efeknya membuat wajah saya tidak berminyak lebay sepanjang hari, dan keesokan harinya pun minyak pada wajah nggak muncul dengan lebay gitu. Walaupun produk ini terbukti bisa menyerap minyak berlebih pada wajah, tapi tidak membuat wajah seperti ketarik gitu, itu yang saya suka dan sayapun akan dengan senang hati untuk melakukan pembelian kedua, ketiga dan seterusnya! Selain terbukti mampu mengurangi minyak berlebih, produk ini pun bisa digunakan ke wajah suami, ibu sampai spupu saya yang masih remaja! hehehe

Sekian dulu review dari saya, semoga sebelum lahiran saya bisa mereview beberapa produk lainnya yang saya gunakan saat hamil ini yah! Mohon do’a nya juga supaya saya bisa menjalani proses kelahiran yang tinggal beberapa pekan lagi dengan lancar, selamat, sehat dan bahagia! Sukses terus buat produk lokal Indonesia, Shylas Factory!

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *